Perbaikan Jalan Eks Partamina, Sugianto Sabran : Harus Ada Kerjasama Antara BUMN Dengan Pemerintah Provinsi dan Daerah

FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berserta jajaran ketika meninjau langsung jalan Eks Partamina Kabupaten Barito Timur, kamis (6/8/2020)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran Berharap adanya perbaikian jalan Eks. Partamina yang berada di Simpang Paju Epat, Desa Murutuwu, Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Maka dari itu, harus ada kerjasama antara BUMN dan Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Yang terpenting, manfaat tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat Kalteng pada umumnya,” Kata Sugianto Sabran ketika meninjau langsung Jalan Eks. Partamina, kamis (6/8/2020).

Gubernur pun berkeinginan semua permasalahan yang ada dapat segera diselesaikan, dengan harapan jangan sampai ketika Kalimantan Tengah terjadi keributan, investor tidak masuk, Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja dengan aman. Akibatnya, akan merugikan masyarakat Kalimantan Tengah dan pemerintah.

“Maka dari itu, kondusifitas Kamtibmas dari suatu daerah sangat penting,” ucap Sugianto Sabran menambahkan.

Dirinya juga menegaskan, permasalahan aset daerah sedianya segera diselesaikan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan negara. optimalisasi dan pemanfaatan aset jalan hendaknya mendatangkan manfaat bagi daerah dan masyarakat Kalteng, terutama dari segi perekonomian dan akses transportasi.

Dalam peninjauan langsung ke lapangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ditemani sejumlah pejabat diantaranya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas Kehutanan Sri Suwanto, Bupati Barito Timur dan Forkopimda setempat, Koordinator Wilayah II KPK RI Asep Rahmat Suwanda, serta pihak PT Pertamina (Persero) dan anak perusahannya PT Patra Jasa.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: