Jelang Upacara HUT 17 Agustus, Cuma Tiga Petugas Paskibraka Disiapkan

FOTO : Plt. Disporabudpar Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Menjelang upacara HUT 17 Agustus, Disporabudpar Barito Timur dikabarkan hanya akan menyiapkan tiga petugas paskibraka, yang akan dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Plt. Disporabudpar Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou mengatakan, untuk pengibar bendera merah putih pada tahun ini, cuma bisa menyiapkan tiga petugas saja dari tahun sebelumnya, ujarnya.

“Sebabnya ada surat edaran dari Kemenpora, yang berbunyi daerah yang sudah melakukan rekrutmen paskibraka 2020. Sebelum wabah Covid-19 maka hasil seleksi dapat dipertimbangkan sebagai calon paskibraka tahun 2020 dengan tetap hanya memilih sebanyak 3 orang saja,” ucap Forty Rickyannou, Rabu (5/8/2020).

Dalam penjelasannya untuk seleksi apalagi latihan Paskibraka tahun ini ditiadakan, karena situasi tidak hanya terjadi di Barito Timur saja, akan tetapi juga terjadi di Kabupaten lainya bahkan diseluruh Indonesia, sebab masih dalam wabah Covid-19.

“Diakuinya, memang untuk kondisi saat ini begitu sulit dan segala aktivitas menjadi terhambat, termasuk untuk seleksi maupun pelatihan petugas pengibar bendera merah putih,” kata dia.

Maka dari itu, pengibaran bendera merah putih yang nantinya bertugas pada upacara nanti hanya tiga orang saja sesuai intruksi pusat. Meski dalam beberapa waktu yang lalu sempat dilakukan seleksi tahap awal untuk Paskibraka tahun 2020 ini

Dirinya mengaku belum mengetahui apakah untuk tahun depan sudah dapat kembali dilakukan seleksi dan pelatihan Paskibraka, seperti tahun sebelumnya atau tidak dan menunggu jawaban dari pusat dengan melihat perkembangan situasi yang ada.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: