Dewan Bartim ini Berpesan Jaga Keutuhan NKRI

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Roma

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Roma mengajak semua generasi muda di daerah ini, untuk turut berperan dalan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagi para generasi muda, memiliki kewajiban untuk menjaga, memelihara, dan membangun keutuhan bangsa dan negara. Harus selalu bertanggungjawab dalam upaya menjaga keutuhan NKRI,” ujar Roma, di Kantor DPRD setempat, Rabu (5/6/2020).

Dalam penjelasannya, NKRI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Para pendiri bangsa juga telah berpesan kepada generasi muda untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Untuk itu, mereka harus dapat memahami dan mengerti arti peran pentingnya dalan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Sebab generasi muda akan menjadi generasi penerus bangsa dan negara di masa depan, maka kami harapkan mereka dapat melanjutkan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan bangsa, negara dan daerah.

“Dengan demikian, mereka harus dituntut mempersiapkan diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang pastinya akan berguna bagi bangsa, negara, daerah, serta dimasyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Politikus Partai Gerinda ini pun berpesan, agar dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, terus harus dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, sehingga mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air di dalam hati mereka, harapnya.

“Mereka semua harus selalu diingatkan akan besarnya pengorbanan para pahlawan bangsa untuk merebut kemerdekaan. Jangan sampai pengorbanan tersebut disia sia. Sebagai generasi muda saat ini, harus dapat mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif,” pungkasnya. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: