18 Ekor Sapi Hewan Kurban dari Pemprov Kalteng Disalurkan ke Wilayah Murung Raya

FOTO : Suasana Penyaluran Bantuan Hewan Kurban, dari Pemprov Kalteng kepada pemerintah Kabupaten Murung Raya, Rabu (29/7/2020).

Beritakalteng.com, PURUK CAHU – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, dalam rangka hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, yang diwakili oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) provinsi, H. Nuryakin kembali menyalurkan bantuan hewan kurban, berupa sapi kurban kepada masyarakat.

Dimana bantuan hewan kurban tersebut, kali ini disalurkan ke wilayah Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Penyaluran 18 ekor sapi hewan kurban, dilakukan secara simbolis oleh H. Nuryakin kepada pihak pemerintah setempat, dihadiri oleh Wakil Bupati Rejokinnor, Ketua MUI Mura Mislan Abrory, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah dan Ketua DMI Mura, SOPD setempat, pada hari Rabu (29/7/2020).

Turut hadir, dalam penyerahan bantuan hewan kurban, diantaranya Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Jimmy Carter, dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Sirajul Rahman, Henry, Yulilis, untuk menyaksikan penyerahan hewan Qurban yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng tersebut.

Sebagaimana untuk diketahui pula, sapi kurban diterima secara simbolis oleh pengurus Masjid Djul Jalali Wal Ikram, Kelurahan Muara Tuhup dan pimpinan pondok pesantren Nailul Authar Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh H. Nuryakin menyampaikan hingga saat ini, Pemprov Kalimantan Tengah terus berupaya membantu warga masyarakat, terlebih di tengah adanya pandemi COVID-19, salah satu yang dilakukan ialah menyalurkan bantuan hewan kurban di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Pemprov berharap bahwa bantuan sapi kurban bukan semata terkait ibadah dan Idul Adha, tapi diharapkan sapi kurban dapat diterima oleh yang berhak dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini,” Ujar H. Nuryakin, saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat setempat.

Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dimana berbagi kurban, berbagi kebahagiaan dan berbagi keberkahan ditengah pandemi, dapat dirasakan keberkahanya untuk masyarakat,” kata Gubernur Sugianto, yang dibacakan oleh H. Nuryakin.

Sedangkan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Kalimantan Tengah atas bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, semoga menjadi BERKAH serta terus dapat berbuat membantu masyarakat Kalteng terutama di wilayah Murung Raya.

“Kami Pemkab Murung Raya mengapresiasi kepada pa Gubernur menyalurkan bantuan dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat di wilayah Murung Raya,” ucapnya.

Sementara itu warga dan tokoh masyarakat setempat merasa bangga dan mendoakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, untuk terus dapat berbuat untuk membantu masyarakat dan membangun daerah Kalteng, terutama memperhatikan masyarakat di wilayah Kabupaten Murung Raya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: