FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ketika menyerahkan bantuan bibit secera simbolis ke patani.

Gubernur Kalteng Serahkan 25.000 bibit Jeruk dan Cabe Ke Petani

FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ketika menyerahkan bantuan bibit secera simbolis ke patani.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 25.000 bibit cabe dan jeruk serta 100 paket sembako untuk para petani. Bantuan tersebut diserahkan secara simboli oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Jumat (24/7/2020).

Gubernur Sugianto didampingi Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Kepala Kepala Dinas TPHP Kalteng Hj. Sunarti, dan sejumlah Kepala SOPD, mengharapkan dengan bantuan bibit tersebut para petani dapat dengan lebih semangat lagi dalam bercocok tanam serta berkarya untuk ketahanan pangan.

“Semoga bantuan bibit dan sembako ini bermanfaat untuk warga kita, untuk para petani dalam beraktifitas dan membantu memenuhi kebutuhan di rumah tangganya,” ucap Sugianto saat membuka pasar tani berkah di halaman kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, di Jalan Wiliam AS, Palangka Raya.

Selain itu, bantuan sembako tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga para petani, sehingga dalam bekerja juga dapat membantu keluarga di rumah.

Gubernur dan Ketua PKK kemudian melihat lihat pangan yang dijual oleh para petani, dimana pasar murah atau pasar tani berkah itu untuk membantu para pedagang dalam memasarkan dagangannya serta membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: