Memasuki Era New Normal, Tim Gugus Tugas COVID-19 UPR Masih Rutin Lakukan Upaya Pencegahan

FOTO : Kegiatan Tim Gugus Tugas COVID-19 UPR, saat melakukan penyemprotan larutan disinfektan di sejumlah ruangan yang ada di gedung Rektorat UPR, Kamis (9/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Hingga saat ini, upaya pencegahan penularan pandemi COVID-19 di lingkungan kampus, terus dilakukan oleh Universitas Palangka Raya (UPR). Terlebih, saat ini UPR sedang mempersiapkan diri memasuki era new normal atau tatanan kehidupan normal baru.

Dimana, salah satu langkah pencegahan yang dilakukan, ialah dengan melakukan penyemprotan larutan disinfektan secara rutin. Seperti hari ini Kamis 9 Juli 2020, tim gugus tugas COVID-19 UPR, melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan gedung Rektorat UPR.

Menurut Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi mengatakan, sampai saat ini pihaknya tidak bosan-bosannya, melakukan upaya pencegahan penularan pandemi COVID-19 di lingkungan kampus, berbagai langkah pencegahan pun dilakukan.

“Contohnya, penyemprotan yang dilakukan di setiap ruangan gedung rektorat ini, merupakan hal yang rutin dilakukan. Terlebih, saat ini UPR juga sedang mempersiapkan diri, untuk memasuki era new normal atau tatanan hidup normal baru,” Ucapnya, Kamis (9/7/2020).

Lanjut Dr Andrie Elia, langkah pencegahan, dengan melakukan penyemprotan ini, tidak hanya dilakukan di setiap ruangan gedung rektorat saja, melainkan hal itu juga dilakukan oleh 8 (delapan) fakultas dan unit kerja yang ada di lingkup UPR.

“Komitmen kami, sebagai perguruan tinggi tertua dan terbesar di wilayah Kalimantan Tengah ini, untuk turut serta mencegah penularan pandemi COVID-19, yakni dengan tetap menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan kampus,” Katanya.

Tidak hanya itu, sambung Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini mengatakan, pihaknya saat ini juga sedang mempersiapkan diri, untuk memasuki era new normal di lingkungan kampus.

“Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Namun, berkat kedisiplinan dan upaya yang rutin, maka kami yakin bisa menerapkan tatanan kehidupan normal baru di lingkungan kampus. Asalkan itu, dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus,” Timpalnya.

Tak Lupa, Dr Andrie Elia juga mengingatkan, terutama kepada para civitas akademika UPR, untuk bisa tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti, tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan penularan pandemi COVID-19.

Misalnya, tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, tetap menjaga jarak (sosial/physical) distancing.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh civitas akademika UPR dan tim gugus tugas COVID-19 UPR, yang tidak bosan-bosannya melakukan upaya pencegahan penularan pandemi COVID-19. Kita semua berharap, semoga saja kondisi ini bisa segera berlalu. Dengan semangat kebersamaan, maka kita yakin bisa melalui ini bersama-sama,” Pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: