Dewan Provinsi Ajak Masyarakat Sukseskan Program Food Estate

FOTO : Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno SP, bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta jajaran, saat menyambut kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo, di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (9/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Disela-sela kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan, saat dibincangi para awak media, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno SP menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi, rencana pemerintah pusat, untuk menjadikan Kalimantan Tengah, sebagai lokasi pengembangan pertanian modern, guna mendukung Kalteng menjadi lumbung ketahanan pangan nasional.

“Saya sangat bersyukur, dengan adanya Pencanangan Food Estate, yang diputuskan di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Harapan saya, masyarakat akan sangat mendukung, kegiatan ini,” Ucap Wiyatno, Kamis (9/7/2020).

Lanjut Politisi PDI-P Kalteng ini juga berharap, masyarakat lokal dan masyarakat non transmigran, akan lebih diberdayakan, untuk menunjang ketahanan pangan nasional, terlebih khususnya lagi di wilayah Kalimantan Tengah ini, sekaligus pula sebagai daerah penyangga wilayah Ibukota Negara Baru.

“Langkah pemerintah pusat, untuk mencanangkan Food Estate di wilayah Kalimantan Tengah, sudah saya nilai sangat tepat sekali. Terlebih, di lahan-lahan eks PLG, karena lahan-lahan tersebut, sebenarnya jaringan lahan sudah tertata dengan baik, yang sekarang ini tinggal melakukan normalisasi saja,” Katanya.

Begitu pula dengan dampak lainnya, sambung Wiyatno mengutarakan, masyarakat lokal pun, saat ini diharapkan juga bisa merasakan manfaatnya, baik itu infrastruktur dan sarana prasarana jalan, serta berbagai kemudahan lainnya, seperti jalan-jalan usaha tani menuju sentra-sentra lokasi produksi pertanian.

“Yang terakhir, saya juga berharap agar kita bisa saling bahu membahu, mendukung program dari pemerintah pusat ini, guna mensukseskan program dari bapak Presiden RI Ir Joko Widodo ini,” Tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: