Tingkatkan Sinergitas, Gubernur Silahturahmi Ke Unsur Pimpinan DPRD Kalteng

FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ketika diwawancarai media usai melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi, jumat (3/7/2020)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, melakukan pertemuan silahturahmi bersama Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno SP didampingi para unsur pimpinan dewan, yang dilakukan secara tertutup, di ruang Ketua DPRD Kalteng, Gedung DPRD Kalteng lantai 2, Jalan S Parman, pada hari Jumat (3/7/2020).

Saat dibincangi para awak media, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyampaikan, pertemuan kali ini adalah sebagai bentuk silahturahmi, antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Selaku mitra kerja, tentunya sinergitas antar 2 (dua) lembaga perlu terjaga, terlebih dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah Kalimantan Tengah ini,” Kata H Sugianto Sabran, seusai melakukan pertemuan tersebut.

Kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, selain silahturahmi, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan sinergitas, seperti beberapa hasil reses yang dilakukan oleh kawan-kawan dari legislatif, untuk selanjutnya dilakukan pembahasan pada pertemuan-pertemuan berikutnya.

“Bahkan, rencananya pun kita akan mengintensifkan pertemuan yang sifatnya silahturahmi dan lebih pada mempererat sinergitas, seperti mungkin saja itu berupa ‘coffe morning’ atau sejenisnya lah. Yang mana tujuannya, agar semakin mempererat hubungan antara eksekutif dan legislatif,” Ucap H Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, Dikatakan H Sugianto Sabran, untuk selebihnya tidak ada, karena sebagai mitra kerja, hendaknya hubungan ini bisa terus terjaga. 

Kembali, Ia juga menyampaikan rencana pengembangan lahan pertanian, dalam rangka mendorong ketahanan pangan nasional di Kalimantan Tengah.

Ini juga sebagaimana adanya arahan dari pemerintah pusat, agar Kalteng bisa menjadi lumbung ketahanan pangan.

Sementara itu, mewakili Legislator Provinsi Kalteng sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kalteng, H Purman Jaya, saat dibincangi awak media mengatakan, pertemuan ini sifatnya silahturahmi, sekaligus mempererat sinergitas antar legislatif dan eksekutif.

“Tidak ada hal-hal khusus, yang dibicarakan. Ya, pertemuan ini wajar dilakukan, dalam rangka mensinergikan program-program kerja eksekutif dan legislatif, beserta tupoksinya masing-masing,” Terang Wakil Rakyat dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya tersebut.

Selain itu, beberapa pokok perbincangan yang kita sampaikan, diantaranya ialah berkenaan dengan bagamana mencetak lapangan kerja, bagi masyarakat Kalteng, supaya perekonomian masyarakat bisa semakin cerah lagi kedepannya.

Kemudian, Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Bidang Infrastruktur, Pembangunan dan Tenaga Kerja ini juga mengutarakan, hal yang tidak kalah pentingnya lagi, ialah soal pembangunan.

“Dimana, diharapkan pemerintah provinsi dapat memprogramkan kembali, baik itu perbaikan, peningkatan dan pembangunan infrastruktur, di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Serta, adanya pemulihan ekonomi masyarakat, di tengah pandemi COVID-19 yang sedang mewabah saat ini,” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: