Dukung Ketahanan Pangan, Demplot Makodim 1012/ Buntok Bakal Jadi Contoh Budidaya Tanaman Hultikultura

FOTO : Bupati Barito Timur dan Wakil Bupati Barito Ampera AY Mebas, Habib Said Abdul Saleh, Sekda Ir. Eskop, Dandim 1012/ Btk Letkol Inf Tuwadi, Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K dan perwakilan Kejari Tamiang Layang saat melakukan panen perdana semangka, beberapa waktu lalu.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas melakukan panen perdana buah semangka di lahan demplot markas kodim (makodim) di Kabupaten Barito Timur, Kamis (25/6/2020).

Saat melakukan panen semangka, Ampera didampingi Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Sekda Ir. Eskop, Dandim 1012/Btk Letkol Inf Tuwadi, Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K, dan perwakilan dari Kejari Tamiang Layang.

“Sangat bersyukur dan juga berterimakasih dengan Kodim 1012/ Buntok, karena sangat mendukung sekali ketahanan pangan di Kabupaten Barito Timur,” ucap Barito Timur Ampera A.Y Mebas.

Dikatakan, upaya TNI dalam medukung ketahanan pangan daerah, hendaknya mendapat respon positif. Untuk ke depan, ujarnya, demplot tersebut menjadi contoh bagi masyarakat dalam budidaya tanam perkebunan dengan pemanfaatan lahan kosong yang subur.

Sementara itu, Dandim 1012/ Buntok Letkol.Inf. Tuwadi menjelaskan, dalam pembuatan lahan demplot tersebut merupakan program Kodim 1012/ Buntok dan sangat mendukung ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Barito Timur di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Syukur alhamdulillah untuk hasilnya sangat menjanjikan sebanyak tujuh ton buah semangka untuk dibagikan ke masyarakat Barito Timur secara gratis,” jelas Dandim.

Ia mengatakan, panen perdana tersebut menjadi langkah awal yang baik. Sebab pada lahan yang memang akan dipersiapkan sebagai kantor kodim di wilayah itu dan kembali akan ditanami berbagai macam tanam holtikultura.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: