Ben Brahim Berikan Apresiasi Kepatuhan Warga Kapuas untuk Taati Protokol Covid -19

IMBAUAN : Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat meninjau Pasar Besar Kuala Kapuas, Kamis (25/6/2020).

Beritakalteng.com, KUALA KAPUAS – Karena semua warga baik pedagang dan pembeli yang beraktifitas di pasar besar terlihat semua mempergunakan Masker serta menjaga jarak pada saat berbelanja, Bupati Kapuas mengapresiasi kesadaran masyarakat kapuas dalam mematuhi anjuran pemerintah dalam turut serta memutus mata rantai sekaligus menghindari akan tertularnya dari wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini diucapkan Bupati kapuas saat melakukan kunjungan langsung ke Pasar induk Kapuas bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Furkopimda) serta Dandim 1011/KLK-Kapuas dan Perwakilan Kapolres Kapuas, Kamis (25/6/2020), guna memonitoring kegiatan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap II, yang dilaksanakan secara parsial di wilayah 7 kecamatan yang salah satunya Kecamatan Selat.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap agar kepada seluruh lapisan masyarakat Kapuas terutama yang melaksanakan aktifitas di Pasar induk Kapuas ini untuk selalu menjaga kesehatan, dengan tidak lupa untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi apa yang dianjurankan oleh pemerintah sebagaimana protokol Covid-19.

“Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama sehingga terhindar dari Covid-19 ini, saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kapuas agar senantiasa mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, selalu gunakan masker apabila terpaksa harus melakukan aktifitas di luar rumah terlebih kalau ke pasar, rajin dan seringlah mencuci tangan, jaga jarak antara satu dengan yang lainya, dan bersihkanlah diri kalau perlu mandi apabila habis bepergian keluar rumah, dan terakhir patuhi aturan yang telah di arahkan dalam pelaksanaan PSBB ini, “katanya.

Dalam kegiatan kunjungan ke pasar induk tersebut Bupati juga didampingi oleh Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Polres Kapuas, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi dan Kepala OPD terkait, dan pada kesempatan itu mereka secara bersama-sama berkesempatan membagikan masker secara gratis ke masyarakat.(YDI/a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: