Impas! Pasien Covid-19 Barsel Tambah Satu Positif dan Satu Lainnya Sembuh

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Barsel, dr. Djulita K. Palar

Beritakalteng.com, BUNTOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) kabupaten Barito Selatan, melaporkan adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak satu orang dan juga penambahan satu orang pasien dinyatakan sembuh, Selasa (23/6/2020).

Laporan kabar tidak mengenakan sekaligus informasi menggembirakan tersebut, disampaikan oleh juru bicara GTPPC-19, dr. Djulita Kurniadia Palar, kepada awak media melalui pesan whatsapp, Senin (22/6/2020) malam dan Selasa (23/6/2020) pagi.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu, penambahan pasien satu positif tersebut terkonfirmasi, setelah adanya informasi hasil pemeriksaan swab yang dikirim oleh pihak RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya.

Berdasarkan catatan, pasien positif yang saat ini sudah dirawat di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok itu, memiliki riwayat perjalanan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Menyampaikan hari ini kita ketambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hari ini mendapat hasil pemeriksaan swab dari RS Doris Sylvanus, Palangkaraya. Pasien ini memiliki riwayat sering berpergian berobat ke Banjarmasin dan saat ini sementara dirawat di RSJS,” terangnya.

Sementara itu, satu pasien Covid-19 lainnya, berinisial S asal desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel yang tengah menjalani perawatan di RSJS Buntok dikabarkan sembuh.

Kabar kesembuhan S dikonfirmasi setelah memperoleh dua kali pemeriksaan hasil swab negatif dari Laboratorium Mikrobiologi, Palangka Raya.

“Hari ini satu pasien, Ny. S, dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab dua kali berturut-turut negatif,” sampaikan Djul.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: