Pandemi Covid-19, Dewan Bartim Ini Minta Guru Tetap Semangat Cerdaskan Anak Didik

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller (kanan)

Beeritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller meminta, para guru di wilayah setempat tetap harus bersemangat dan berdedikasi yang tinggi dalam mencerdaskan anak didik sebagai generasi bangsa sekalipun dalan keadaan pandemi Covid-19 ini.

“Tetapi semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mencerdaskan anak didik sebagai generasi bangsa serta berbagai pengalaman kepada sesama guru,” ucap Ariantho S Muller, Senin (22/6/2020).

Dikatakannya tantangan yang sangat berat dalam dunia pendidikan saat ini lantaran kondisi Pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya kegiatan atau aktivitas bepajar mengajar dirumah.

Dengan melihat kondisi ini tentunya diperlukan keseriusan guru dalam memberikan pendidikan terhadap anak didik dengan sistem pembelajaran secara daring atau onlie.

“Dalan komdisi ini guru dituntut sistem pembelajaran menggunakan teknologi. Lantaran dengan sistem itu mulai anak dari tingkatan terendah hingga tinggi akan terbiasa menggunakan teknologi dalam pendidikan,” kata politikus Partai PKPI ini.

Sistem daring ini ujar Ariantho S Muller, di perlukan ada kesamaan sudut pandang antar guru dan orang tua untuk saling mengawasi hal itu sebagai bukti tanggungjawab dalam memberikan pendidikan terhadap anak didik sebagai generasi bangsa untuk membangun Kabupaten Barito Timur kedepan katanya.

Ia sedikit menambahkan, para guru diminta tetap berinovatif dalam mewujudkan pendidikan semakin bermutu dan berkualitas untuk anak didik masa depan.

“Untuk meningkatkan motivasi dan inovatif harus diperlukan kesepahaman para pemangku kepentingan di Kabupaten Barito Timur dalam meningkatkan kinerja dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas agar Kabupaten Barito Timur lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: