Banyak Perda Tak Dijalankan Mendapat Tanggapan DPRD Barsel ini

FOTO : istimewa

Beritakalteng.com, BUNTOK – Masih banyak Peraturan Daerah (Perda) yang tak dijalankan mendapat tanggapan dari kalangan DPRD Barsel. 

Seperti yang disampaikan, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes SE menyayangkan masih banyak Peraturan Daerah (Perda) yang tak dijalankan.

“Sampai sekarang ini masih ada Perda, yang kurang maksimal dijalankan. Bahkan belum dilaksanakan sama sekali. Seperti Perda sarang burung walet, Perda pencegahan rabies danbanyak lagi lainnya,” kata Hermanes, minggu (21/6/2020)

Ia menerangkan, kedepan jangan bergantung pada sektor galian C saja. Bangkitlah untuk mengelola potensi yang ada. 

“Perda walet juga sudah ada, kenapa tidak jalan padahal walet banyak,” tandasnya.

Dirinya merasa, warga yang sudah panen sarang burung waletnya, tidak terlalu keberatan bila mereka diminta membuat IMB nya. bagi pemerintah daerah Perda harus dilaksanakan.

“Selaku perpanjangan tangan dari masyarakat, kita ingin pendapatan asli daerah (PAD) bisa digali sebaik dan sebanyak mungkin,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk itulah gunanya berbagai peraturan tersebut disahkan. Agar bisa digunakan dan ditegakkan oleh seluruh komponen masyarakat, terutama pemkap melalui semua SOPD.

“Kita sudah ketuk palu untuk sahkan Perda – Perda itu, ada banyak peraturan soal pengelolaan pendapatan daerah, tapi tak jalan, sehingga mubazir,” tutupnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: