Angka Positif COVID-19 Terus Bertambah, Dewan Kalteng Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

FOTO : Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj. Faridawaty Darland Atjeh.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kendati saat ini pemerintah sedang menggalakan tatanan kehidupan normal baru atau new normal, diharapkan bagi warga khususnya kota Palangka Raya, agar tetap bisa mematuhi berbagai anjuran pemerintah, serta tetap disiplin menjalankan berbagai protokol kesehatan, guna meminimalisir penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj. Faridawaty Darland Atjeh, saat dibincangi awak media, melalui sambungan pesan WhatsApp pribadinya, Rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah ini mengingatkan kepada masyarakat Kota Palangka Raya, terlebih bagi mereka yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk, atau di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi penularan COVID-19, seperti di kawasan pasar besar Kota Palangka Raya, ada baiknya itu, untuk dihindari dan kurangi kunjungan, untuk sementara waktu.

Oleh sebab itu, Dirinya juga meminta agar masyarakat tetap waspada. Pasalnya, berdasarkan data yang di release oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC-19) Provinsi Kalimantan Tengah, per hari Rabu (17/6/2020) ini, warga Palangka Raya yang terkonfirmasi positif bertambah 16 orang dan jumlahnya ada 253 orang.

FOTO : Data Sebaran Pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah

Kemudian, yang sedang menjalani perawatan COVID-19 bertambah 12 orang jumlahnya ada 155 orang, Sembuh bertambah 2 orang jumlahnya ada 80 orang, begitu pula yang meninggal dunia juga bertambah 2 orang jumlahnya ada 18 orang.

“Sehingga, dengan demikian perlu adanya kewaspadaan yang tinggi bagi masyarakat, agar selalu menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan,” Ucap Srikandi Partai NasDem Kalteng ini.

Sambung Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga menuturkan, adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, sampai saat ini masih menjadi perhatian bersama, baik itu Pemerintah, aparat penegak hukum serta masyarakat itu sendiri.

“Upaya pencegahan serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga itu merupakan bagian tanggung jawab bersama dengan tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah,” Ingatnya.

Selain itu, tak bosan-bosannya Ia tetap mengingatkan masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang akan berbelanja ke Pasar Besar, agar benar-benar mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan penularan memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama di wilayah Kota Palangka Raya.

“Silahkan apabila ingin berbelanja ke Pasar Besar, tetapi jangan lupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti gunakan masker, kemudian jaga jarak (Sosial/Physical Distancing) serta sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: