Wahid Yusuf Ingatkan Warga Selalu Waspada Terhadap Aksi Kejahatan

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketika para petugas tengah berjibaku dengan pandemi Covid-19. Dimana berbagai aksi kejahatan mulai bermunculan.

Melihat kondisi ini, Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Terutama meningkatkan keamanan di tempat tinggalnya.

“Tak kalah penting diperhatikan yakni saat berada di luar rumah, dimana harus selalu waspada Sebab aksi kejahatan tidak mengenal tempat dan kondisi apapun,”ungkapnya, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Wahid, di tengah kondisi saat ini maka berbagai sisi kehidupan kerap tidak diperhatikan. Hal tersebut merupakan dampak terburuk dari pandemi Covid-19. Terutama yang paling memberatkan pada sisi perekonomian.

“Nah, ketika ekonomi mengalami keterpurukan di rasakan, maka tidak menutupkemungkinan memunculkan maraknya tindak kriminalitas yang terjadi,”bebernya.

Terlepas dari itu, maka menurut politikus muda dari Partai Golkar ini, masyarakat harus mampu menyikapi dengan jernih situasi dan kondisi saat ini.

Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah, mengurangi penggunaan ataupun pemakaian barang-barang berharga yang nota bene bisa memancing munculnya tindakan kriminilaitas.

“Tak kalah penting diperhatikan, yakni tingkat keamanan tempat tinggal (rumah), agar betul-betul diperhatikan sebelum meninggalkannya,”ingat Wahid.

Dalam bagian lain lanjut dia,peran RT/RW untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masyarakatnya juga sangat penting. Terutama mengaktifkan pos-pos kamling guna mengawasi keluar masuk orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: