Study Banding Pansus Covid, Dewan Banjarmasin Sambangi DPRD Barsel

Foto : Nurul Hikmah

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mempelajari terkait pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19, sebanyak 33 orang anggota DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berkunjung di DPRD Kabupaten Barito Selatan, Senin (15/6/2020).

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kota Banjarmasin, Hj. Ananda itu, disambut oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Barsel, Hj. Nurul Hikmah dan beberapa anggota dewan lainnya.

Dikatakan Nurul, kunjungan kerja alat kelengkapan dan pimpinan komisi DPRD Kota Banjarmasin tersebut, dalam rangka untuk konsultasi dan study banding terkait penyusunan jadwal kegiatan masing-masing komisi, termasuk juga rencana mereka yang ingin membentuk pansus Covid -19.

Kamudian, dalam pertemuan tersebut, pihak DPRD Kota Banjarmasin juga menanyakan bagaimana cara dewan kabupaten berjuluk Bumi Batuah itu, dalam hal melaksanakan penyusunan aturan dan tata tertib (Tatib) DPRD.

“Kita sudah jelaskan kepada anggota DPRD kota Banjarmasin, bahwa anggota DPRD bisa melaksanakan kunjungan kerja secara perorangan atau berkelompok, dengan aturan – aturan tertentu yang sudah ada di tatib,” jelas politisi PPP itu.

Lanjut Nurul lagi, karena waktu yang cukup singkat sebab sedang ada jadwal rapat lainnya, maka ada beberapa pertanyaan yang belum tersampaikan oleh rombongan DPRD dari daerah berjuluk kota seribu sungai tersebut.

“Selain tidak ingin mengganggu terlalu lama DPRD Barsel karena ada rapat, rombongan DPRD Kota Banjarmasin juga ada jadwal untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Barito Timur (Bartim),” tutup Nurul.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: