Dampak Pandemi Covid-19, Banyak Masyarakat Kehilangan Pekerjaan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah

Beritakalteng.com, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah, meminta agar pihak investor bidang pekerbunan bisa membantu intuk lebih hanyak menyerap tenaga kerja lokal. hal ini dikarnakan akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, akibat banyak usaha investor atau perorangan yang tutup.

“Di tengah pandemi ini banyak masyarakat kita memerlukan pekerjaan. Saatnya PBS hadir untuk menyerap mereka sehingga masyarakat kita yang terdampak bisa mendapat penghasilan,” kata 

Tambahnya, ditengah banyak usaha yang mati suri atau bahkan gulung tikar akibat ekonomi nasional yang lesu, PBS merupakan satu-satunya tempat yang diharapkan masyarakat, apalagi jumlah PBS di daerah ini tidak sedikit dan pasti memerlukan banyak karyawan.

“Sangat disayangkan kalau justru mengambil tenaga kerja dari luar. Karena selain bantuan sembako, penyerapan tenaga kerja lokal juga merupakan wujud perusahaan terlibat dalam penanganan Covid-19 saat ini,” ungkapnya menambahkan.

Lanjut Politisi Partai Golkar tersebut, langkah tersebut juga sebagai salah satu solusi, untuk menekan jumlah angka pengangguran di daerah, pascacovid-19 ini. Apalagi, belum ada kejelasan kapan pandemi ini akan berakhir. (dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: