Penyuluhan Keliling DIlakukan Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Foto : Ilustrasi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya yakni dengan melakukan penyuluhan keliling serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan petugas Puskesmas Ketapang I bersama Satbinmas Polres Kotim. Bersamaan dengan itu, mereka membagikan masker kepada warga yang melintas.

Kepala Puskesmas Ketapang I Elmi Mulyani menjelaskan, penyuluhan keliling yang dilakukan pihaknya untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyuluhan keliling ini sudah ada jadwal dan dalam bulan ini ada 15 kali. Dimana kegiatan ini kami lakukan bersama Satbinmas Polres Kotim,” kata Elmi Mulayani, Kamis (4/6/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya bersama petugas gabungan tersebut terus melakukan penyuluhan keliling. Bahkan dalam bulan ini penyuluhan keliling hampir 15 kali dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan di beberapa daerah. Seperti di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Pasar Subuh dan daerah lainnya.

Ditambahkannya, penyuluhan keliling juga dilakukan pada Maret dan April, yang dilaksanakan dengan masuk ke permukiman warga untuk menyampaikan imbauan, baik berupa surat dari Dinas Kesehatan maupun imbauan dari Polres Kotim.

Dalam penyuluhan tersebut mereka juga mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir hingga memakai masker.

“Imbauan yang kita tekankan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap jaga jarak, hindari kerumunan, hindari kontak langsung dan agar tetap memakai masker,” pungkasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: