Dewan Barsel ini Minta Bupati Mesti Evaluasi Kinerja Baperjakat

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Raden Sudarto

Beritakalteng.com, BUNTOK – Menyingkapi terkait adanya isu masa jabatan dan kepangkatan beberapa Plt kepala dinas yang tidak sesuai ketentuan.

Kalangan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta kepada bupati setempat untuk segera mengevaluasi kinerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Terkait Plt, menurut hemat saya bupati harus mengevaluasi kinerja Baperjakat. Karena apapun hasil keputusan Bupati, itu adalah hasil dari kerja Baperjakat,” ucap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H. Raden Sudarto, senin (01/6/2020).

Dirinya menegaskan, bila memang hasil penilaian Baperjakat itu keliru, maka bisa saja keputusan yang diambil oleh Bupati juga keliru.

“Kita sudah berulang kali memperingatkan, agar menempatkan setiap pejabat di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), adalah orang-orang yang benar-benar berkompeten. Sebab akan mempengaruhi kinerja kerja dari pemerintah daerah itu sendiri,” tandasnya menambahkan.

Ia membeberkan, bahwa pihaknya juga telah berulangkali mengatakan, bahwa penempatan pejabat di SOPD itu harus ada persyaratannya. Seperti harus melalui seleksi Diklatpim. 

“Tapi di Barsel ini, sepertinya tidak ada menggunakan persyaratan itu, padahal itu wajib. Seperti eselon IV harusnya sudah Diklatpim IV dan seterusnya, minimal mereka sudah lulus seleksi,” sebutnya.

Dirinya sangat mengharapkan, agar Bupati selaku kepala Daerah, segera melakukan evaluasi kinerja dari Baperjakat.

“Makanya saya mengharapkan agar Bupati segera melakukan evaluasi terhadap Baperjakat ini. Kalau ternyata kinerjanya tidak baik, ya sebaiknya ganti saja semua tim Baperjakat yang ada itu,” tutupnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: