Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto, SH.

DPRD Minta Bupati Barsel Evaluasi Kinerja Baperjakat

Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto, SH.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Raden Sudarto, meminta kepada Bupati setempat untuk mengevaluasi kinerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) terkait adanya isu masa jabatan dan kepangkatan beberapa Plt Kepala Dinas yang tidak sesuai ketentuan.

“Terkait Plt, menurut hemat saya Bupati harus mengevaluasi kinerja Baperjakat. Karena apapun hasil keputusan Bupati, itu adalah hasil dari kerja Baperjakat,” tukas pria yang akrab disapa H. Alex ini, saat ditemui awak media di Kantornya, Jumat (29/5/2020).

“Kalau hasil penilaian Baperjakat itu keliru, maka bisa saja keputusan yang diambil oleh Bupati juga keliru,” tambahnya.

Bahkan diakui oleh H. Alex, dirinya sudah berulang kali memperingatkan, agar menempatkan setiap pejabat di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), adalah orang-orang yang benar-benar berkompeten.

Sebab hal itu, sebutnya akan mempengaruhi kinerja kerja dari pemerintah daerah itu sendiri.

“Saya sudah berulang kali mengatakan, bahwa penempatan pejabat di SOPD itu harus ada persyaratannya, seperti harus melalui seleksi Diklatpim. Tapi di Barsel ini, sepertinya tidak ada menggunakan persyaratan itu, padahal itu wajib,” imbuhnya.

“Seperti eselon IV harusnya sudah Diklatpim IV dan seterusnya, minimal mereka sudah lulus seleksi,” contohkan H. Alex.

Karena hal itulah, ia kemudian sangat mengharapkan agar Bupati segera melakukan evaluasi kinerja dari Baperjakat.

“Makanya saya mengharapkan agar Bupati segera melakukan evaluasi terhadap Baperjakat ini. Kalau ternyata kinerjanya tidak baik, ya sebaiknya ganti saja semua tim Baperjakat yang ada itu,” tandasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: