Dewan Minta Pemkab Perbaiki Kualitas Beras Bantuan

Foto : Dua anggota DPRD Barsel, H. Raden Sudarto dan Akhmad Jumadi, saat melakukan pengawasan penyaluran Bansos Covid-19 dan banjir ke desa-desa, Rabu (27/5/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Karena dinilai tidak layak konsumsi manusia, anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Raden Sudarto, meminta agar pemerintah daerah setempat memperbaiki kualitas beras bantuan sosial (Bansos) dampak banjir.

Hal tersebut, disampaikan oleh politisi PDIP itu, saat ditemui awak media seusai melaksanakan tugas pengawasan penyaluran Bansos dampak Covid-19 di Desa Danau Masura, Rabu (27/5/2020).

“Ada satu hal yang harus diperhatikan pemkab dari hasil kunjungan kami ke Masura, masyarakat banyak mengeluhkan rendahnya kualitas beras bantuan banjir yang disalurkan oleh pemkab,” bebernya.

“Terkait dengan hal itu, kami minta agar pemkab melalui instansi terkait agar memperhatikan kualitas beras bantuan, supaya yang dikasih kepada warga itu benar-benar yang layak dikonsumsi oleh manusia,” tegasnya.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa H. Alex ini lagi, kedatangannya dan satu anggota DPRD Barsel lainnya, Akhmad Jumadi ke desa-desa, adalah guna memantau dan mengawasi perihal pendataan dan penyaluran Bansos dampak Covid-19 kepada warga.

“Dari hasil kunjungan kami, dapat disimpulkan bahwa semua masyarakat sudah menerima Bansos Covid-19, tapi nanti untuk nilai setiap paketnya akan kami coba periksa lagi, sudah sesuai atau tidak dengan yang sudah ditetapkan bersama,” imbuhnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: