Bantuan PBS ke Pada Warga Terdampak Covid-19 Mendapat Apresiasi Dewan Kotim

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah.

Beritakalteng.com, SAMPIT – Banyak perkebunan besar swasta (PBS) kelapa sawit, ikut berperan memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah.

“Baik itu berupa sembako, alat kesehatan. Bahkan ada PBS yang membantu alat penanganan Covid-19 senilai Rp 1,8 miliar, ini patut kita apresiasi,” sebut Riskon.

Dikatakan Politisi Partai Golkar tersebut, meski hal itu suatu bentuk kewajiban bagi investor melalui dana CSR. Namun, tidak sedikit PBS yang memilih berpanggut tangan, terutama terhadap warga sekitar perusahaan berinvestasi.

“Saya berharap, ini jadi catatan khusus bagi masyarakat Kotim dan pemerintah daerah. Agar kita semua mencatat PBS mana saja yang sudah memberikan perhatiannya untuk daerah dimana PBS berinvestasi,” ungkapnya.

Menurut Riskon, mengingat ada 50 lebih PBS yang berinvestasi di Kotim. Jika dana CSR benar-benar disalurkan, maka sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

“Apabila perhatian PBS yang ada tetap konsisten memberikan CSR untuk masyarakat dan daerah. Bayangkan, bila dihitung secara kasar saja dana Rp 1,8 miliar dikalikan 50 PBS, kita mendapat bantuan sebesar Rp 90 miliar. 

Hal ini perlu ada evaluasi dan audit yang dilakukan lembaga yang berkompeten. Itu agar peran serta CSR yang nilainya tidak sedikit bisa turut serta dalam memajukan Kotim yang kita cintai ini,” jelas Riskon.

“Apresiasi luar biasa untuk PBS yang lebih cepat peka dengan kondisi masyarakat Kotim dengan memberikan bantuan sembako, di tengah covid-19 saat ini,” pungkasnya. (dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: