Ingatkan Soal Baya Covid-19, Pemdes Desa Sungai Paring Bagikan Masker ke Warga

Beritakalteng.com, SAMPIT – Selain mengingatkan warganya tentang bahaya Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga melalui kepala desa bersama perangkat juga membagikan masker gratis.

“Bersama perangkat desa kami berkeliling membagikan masker secara gratis kepada warga. Semua itu kami lakukan agar tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” ungkap Kepala Desa Sungai Paring M Yusuf, Senin (4/5/2020).

Pihaknya juga meminta warga agar warga tetap tinggal rumah untuk mengurangi kerumunan massa dan mengurangi aktifitas yang tidak penting.

Dia juga mengimbau, kepada masyarakat agar menciptakan pola hidup bersih dan sehat biasakan cuci tangan yang benar serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Yusuf menambahkan, pihaknya juga aktif memantau dan mendata masyarakat yang datang dari luar daerah masuk ke desa. Sejauh ini, beber kades untuk saat ini warganya belum ada yang terpapar virus tersebut. “Kami akan terus melakukan pemantauan dan mengimbau masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga aktif melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi Covid-19. “Seminggu dua kali kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga,” tandasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: