Pemda Minta Warga Berikan Dukungan Moril ke Para Pasien Positif Covid-19

FOTO : Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri ketika menghadiri sebuah kegiatan (dok/beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pemerintah Daerah meminta agar warga dapat memberi dukungan moral kepada para pasien yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 dengan memberikan semangat agar cepat sembuh.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Taufiq Mukri mengatakan, dukungan moral dan spirit kepada penderita Covid-19 sangat dibutuhkan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Mereka jangan dikucilkan atau dicemooh, ini musibah bersama bukan sesuatu yang memalukan. Merekapun tidak tahu dan tidak mau terjangkit virus itu,” tegas Taufiq, Rabu (8/4/2020).

Saat dikonfirmasi terkait satu pesawat dengan pasien positif Covid-19, Taufiq membenarkan. Kendati demikian pada saat dalam pesawat dia mengikuti seluruh prosedur cara pencegahan Covid-19 seperti dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer di dalam saku.

“Saya sudah melaporkan diri kepada tim gugus pada Senin (6/4),” ucapnya.

Semenjak tanggal 22 maret sampai saat ini, kata Taufiq kesehatan dirinya dan orang-orang disekeliling yang bertemu setiap hari kontak langsung di rumah jabatan dalam keadaan sehat, tanpa keluhan sakit apapun. “Saya bersama keluarga termasuk ajudan telah menjalani rapid test Alhamdulillah, hasilnya semuanya negatif,” tegas Mukri.

Taufiq Mukri juga mengimbau, agar warga untuk mengikuti dengan disiplin anjuran pemerintah dalam protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya selalu gunakan masker apabila keluar rumah. “Aturan pemerintah wajib ditaati itu demi kesehatan kita semua,”pungkasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: