Foto :

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dewan Kalteng Ini Apresiasi Warga Dirikan Posko Secara Mandiri

Foto : Anggota DPRD Kalteng, Siswandi ketika menyerahkan bantuan ke posko di Puruk Cahu

Beritakalteng.com, PURUK CAHU-
Seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini tengah melakukan berbagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi serta mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV (meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya), Siswandi bahwa mengantisipasi sebaran covid-19, seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Murung Raya tengah
mendirikan sejumlah posko secara mandiri.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Murung Raya, yang sudah bergerak secara masif, dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di wilayah setempat,” Ucap Politisi Partai Demokrat tersebut, Minggu (05/04).

Selain itu sambung Siswandi, pada saat melakukan pantauan di salah satu posko COVID-19, yang ada di Kabupaten Murung Raya, tampak para petugas siaga, berjaga 1×24 jam, secara bergantian (aplusan).

“Alhamdulillah pada saat melakukan pemantauan, saya juga bisa membantu ala kadarnya, terutama bagi para petugas yang berjaga di posko,” Imbuhnya.

Siswandi mengatakan, dalam posko tersebut, pihak petugas sudah memberikan berbagai pelayanan dalam bidang kesehatan. Namun, tersedianya ‘thermal scanner’ (pengukur suhu badan), yang masih kurang menjadi kendala petugas ketika bertugas. 

“Disana, hanya ada satu unit saja, yang digunakan secara bergantian, terlebih ketika nanti itu rusak, maka akan menjadi salah satu kendala bagi para petugas posko setempat. Sedangkan untuk yang lainnya tidak ada kendala,” Katanya menambahkan.

Tidak hanya thermal scanner (pengukur suhu badan), yang dibutuhkan, tapi juga Alat Pelindung Diri (APD). Berkenaan dengan persoalan tersebut, ia berharap Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Murung Raya, segera berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng untuk mendapatkan APD yang sudah didistribusikan oleh Pemerintah Pusat.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: