Penyemprotan Disinfektan Depo Sampah di Kotim Terus Dilakukan 

 

Beritakalteng.com, SAMPIT – Penyemprotan disinfektan depo sampah yang ada di Kota Sampit terus dilakukan. hal ini dimaksudkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kotim, Sanggul L Gaol mengatakan, setiap hari pegawai DLH melakukan penyemprotan depo sampah. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus tempat penumpukan sampah tersebut. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan rumah warga yang ada disekitar tempat depo sampah. Sebelumnyapun, pihaknya juga melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kantornya secara mandiri. Juga ke beberapa lingkungan warga yang berdekatan dengan kantornya.

“Kami beli alat semprot dan bahan disinfektan, setelah selesai di kantor memutuskan untuk melayani warga yang membutuhkan,” ungkap Gaol Rabu (2/4/2020).

Selain itu, terang Gaol, DLH Kotim membuat baleho atau spanduk untuk mengimbau warga untuk waspada terhadap penyebaran penyakit tersebut. “Kami sudah pasang baleho dibeberapa titik seperti di pintu gerbang masuk Kota Sampit di  Jalan Tjilik Riwut,” beber Gaol.

Gaol menambahkan, pihak juga telah melakukan sosialiasi ke perusahaan besar swasta (PBS) untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya sudah dapat informasi dari PBS bahwa semua karyawan tidak boleh ada yang keluar dari perkebunan, kecuali ada hal yang sifatnya penting dan mendesak,” tandasnya

Selain itu, pihak PBS juga memperketat area masuk ke perusahaan. Orang asing tidak diperkenankan masuk apabila tidak ada yang punya kepentingan. Tindakan itu diambil PBS dalam rangka menjaga karyawannya agar tidak terpapar Covid-19 ini.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: