Dua Warga Kotim PDP Covid-19, Bupati Kotim Minta Masyarakat Dirumah Saja

FOTO : Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supain Hadi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi meminta kepada masyarakat untuk tetap berada dalam rumah saja, kalau tidak ada yang penting jangan keluar. Kalaupun terpaksa harus keluar gunakan selalu masker.

Hal ini menyusul dua orang warga Kotim masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga saat ini kedua warga itu sedang menjalani isolasi di dua rumah sakit.

“Dua orang itu masuk PDP. Satu dirawat di RSUD dr Murjani Sampit dan satunya dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” kata Supian Hadi, Kamis (2/4/2020).

“Jangan keluar rumah kalau tak perlu hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” tegas Supian.

Dia menambahkan, saat ini jumlah Orang Dalam Penawasan (ODP) 60 orang PDP ada dua orang. Untuk itu, masyarakat Kotim diminta tetap waspada dan selalu jaga kebersihan. seiring dengan ditemukan dua orang warga PDP, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak panik. Tetap ikuti anjuran pemerintah.

Sementara itu Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Halikinnor mengungkapkan, meningkatnya jumlah ODP dan PDP di Kotim karena adanya jamaah asal Kotim yang pulang dari Ijtima Ulama Asiadi Gowa, Sulawesi Selatan lalu

“Dari 71 orang peserta asal Kotim, baru 28 orang yang terdata, sedangkan sisanya masih ditelusuri dan diharapkan dengan kesadaran bisa melaporkan diri kepada petugas,” pungkasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: