Jelang Bulan Ramadhan, Ini Harapan Dewan Kota Palangka Raya

Foto :  Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, seperti biasanya umat muslim akan menjalani ibadah puasa di bulan yang penuh ampunan ini. Tentunya, para umat muslim akan menyambutnya dengan penuh suka cita.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan, di dalam menyambut bulan suci yang penuh berkah ini, dirinya mengajak semua umat, harus mempersiapkan diri lahir dan batin, untuk menjalani ibadah puasa.

Dengan mempersiapkan lahir dan batin, diharapkan umat muslim dapat fokus menjalankan puasa serta ibadahnya. “Pada momen inilah kita berharap dan banyak berdoa, agar segala musibah yang sedang melanda diberbagai negara dan juga di Indonesia saat ini dapat segera berakhir. Semua kembali seperti semula, semua umat diberi kesehatan, keselamatan dan pengampunan,” ucap Yusuf, kepada awak media, Selasa (31/3).

Politisi Partai Golkar kota ini menambahkan, biasanya memasuki bulan Ramadhan aktivitas masyarakat akan semakin banyak, terlebih saat akan memasuki lebaran tradisi mudik sudah bukan hal yang biasa. Ia mengajak bersama-sama berdoa, agar semua cobaan ini segera berakhir dan kita dapat menjalankan ibadah puasa nanti dengan rasa aman dan nyaman seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tidak akan lengkap disaat bulan suci Ramadhan, tanpa adanya taraweh, ngabuburit, menikmati jajanan takjil, bukber, dan lainnya. Sebelum menjalani puasa mari kita bertaffakur dengan hati yang jernih, karena tujuan kita berpuasa adalah untuk menjadikan kita umat yang bertakwa kepada allah SWT,” tutur Yusuf.

Wakil rakyat Dapil III yang mencakup Kecamatan Pahandut dan Sebangau ini mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak terlalu sering membesar-besarkan pemberitaan virus corona, ambil langkah baiknya dengan mengikuti segala anjuran dari pemerintah.

“Berdiam diri dirumah bukan berarti tidak beraktivitas sama sekali, yang terpenting masyarakat harus sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian, dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan demikian semoga kita bisa terhindar dari penularan virus tersebut,” Pungkas Yusuf.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: