Tim Gugus Tugas Gencar Maksimalkan Patroli

Foto : Tim Gugus Tugas Covid-19 ketika melakukan patroli. 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sebagaimana diketahui Kota Palangka Raya kini sudah berstatus tanggap darurat akibat pandemis virus corona atau Covid-19 (coronavirus disease). Berbagai aktivitas pemerintah dan masyarakat pun terus dibatasi.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, sejauh ini tim gugus tugas Covid-19 dari bidang pengamanan dan pengawasan, terus melakukan patroli rutin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang upaya bersama pencegahan Covid-19.

“Terutama pada malam hari patroli gencar dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak melakukan aktifitas berkumpul di luar rumah yang dapat menimbulkan kerumunan. Disinilah rawan penularan Covid-19,” ungkapnya, Jumat (27/3)

Adapun untuk sasaran rutin patroli tersebut sebut Emi, antara lain arena olah raga, cafe, karoke mini market maupun restoran. Dalam patroli tim tak henti-hentinya melakukan sosialisasi sekaligus mengingatkan para pelaku usaha untuk tidak memperbolehkan warga berkumpul.

“Selain itu penting bagi tempat usaha untuk selalu menyediakan hand sanitizer dan wastafel portable. Intinya selalu utamakan kebersihan,” jelasnya.

Adapun tim gugus tugas Covid-19 dari bidang pengamanan dan pengawasan tersebut terdiri dari Dandim 1016 Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya dan Satpol PP serta unsur lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: