Foto :

Pemda Bartim Minta Orang Tua Awasi Anak Di Masa Libur

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop (batik merah.red) 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop mengatakan, meliburkan para pelajar sekolah di Barito Timur dengan mengganti belajar di rumah masing-masing ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemkab Barito Timur untuk mengurangi penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Barito Timur dan sekitarnya. Sehingga untuk para pelajar lebih baik belajar dirumah masing-masing.

“Bagi murid-murid pelajar yang diliburkan tetap diberikan tugas, sehingga nantinya mereka juga mempunyai tanggungjawab untuk belajar sendiri. Maka cara inilah kami ambil supaya para pelajar juga terhindar dari penyebaran virus korona,” kata Eskop, Selasa (24/3).

Ia beharap, agar para orang tua bisa menjaga putra- putrinya untuk tidak keluar rumah. Kalau keluar rumah maka di wajibkan untuk menggunakan pelindung baik itu menggunakan masker dan sarung tangan.

“Bagi para orang tua, jangan sampai membiarkan putra-putrinyan pergi ke tempat keramaian. karena tujuan kita meliburkan adalah untuk mencegah adanya penularan virus korona,” ungkapnya.

Untuk wilayah Kalimantan Tengah sendiri sudah ada dua orang yang dinyatakan positif terjangkit. sehingga aktivitas masyarakata di luar ruangan wajib dikurangi.

“Kita harus selalu waspada dan menghindari tempat keramaian. Lebih baik di rumah saja, selama berapa hari nanti. Dengan ini salah satu cara yang paling efektif agar virus Korona tidak menyebar kemana-mana,” harapnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: