Cegah Covid-19, Tempat Hiburan dan Pariwisata Ditutup

Foto : Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin ketika menggelar konferensi pers di ruang Command Center, Kantor Walikota, Selasa (24/3)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan, bahwa pemerintah kota setempat kembali menerbitkan surat edaran tentang penutupan tempat hiburan dan usaha industri pariwisata yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

Adanya surat edaran penutupan tempat hiburan dan usaha industri pariwisata tersebut, disampaikan walikota dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Command Center, Kantor Walikota setempat pada Selasa (24/3).

“Surat edaran nomor 556.1/255/DPKKO-PAR/III/2020 tentang penutupan tempat hiburan dan usaha industri pariwi ini mulai berlaku 24 Maret 2020,” beber Fairid.

Adapun tempat hiburan yang wajib ditutup adalah, tempat karaoke, cafe, bioskop, bar, pub, diskotik, dan destinasi wisata.

“Surat ini juga merupakan tindaklanjut atas edaran sebelumnya yang membatasi waktu buka tutup tempat usaha hiburan dan wisata. Namun kali ini, semuanya harus ditutup sampai 4 April 2020,” tegasnya lagi.

Seiring surat eran tersebut tambah dia, maka setiap pemilik atau pengelola usaha juga diwajibkan membersihkan tempat usahanya dengan menyemprotkan disinfektan dan dilakukan secara berkala sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu juga dihimbau agar menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta memeriksakan kesehatan seluruh karyawan yang bertugas.

“Mulai hari ini tim patroli gabungan dari tim Gugus Tugas Covid Corona-19 Kota Palangka Raya akan melakukan sosialisasi dan pengawasan dan pencegahan dengan sasaran tempat usaha atau penyelenggara usah maupun tempat wisata,” tutup Fairid.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: