Cegah Covid-19, Kesekretariatan Dewan Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto : Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno beserta anggota mendampingi kesekretariatan Dewan ketika melakukan penyemprotan disinfektan, ke sejumlah ruangan gedung DPRD Kalteng, Minggu (22/03) siang tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Salah satu langkah nyata dalam pencegahan dan antisipasi Corona Virus Disease (Covid-19), di lingkungan DPRD Kalteng, maka pihak kesekretariatan dewan Provinsi Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan, ke sejumlah ruangan yang ada di lingkungan gedung DPRD Kalteng, Minggu (22/03) siang tadi.

Saat penyemprotan berlangsung, tampak disaksikan pula oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno SP dan anggota Komisi IV DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran, dan Sekretaris Dewan berserta jajaran kesekretariatan DPRD Kalteng.

Kepada para awak media, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno SP menyampaikan, sebagai Ketua dan Anggota DPRD Kalteng, tentunya akan mengikuti anjuran pemerintah, yakni bekerja dari rumah, tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak.

Dimana, berkenaan dengan hal tersebut, lanjut Wiyatno mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran, yang mana salah satunya ialah agar untuk sementara menunda sejumlah agenda kegiatan, yang ada di lingkungan DPRD Kalteng.

Dikatakan Wiyatno, pihaknya akan menunda sejumlah rapat-rapat di lingkungan dewan, seperti misalnya rapat paripurna, rapat fraksi, rapat komisi, rapat pansus dan rapat-rapat lainnya juga dipastikan, akan ditunda sementara waktu, termasuk pula menunda semua perjalanan kunjungan ke dalam maupun luar daerah.

“Ini kita lakukan, sebagai salah satu upaya mencegah dan mengantisipasi persebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kalteng,” Ujarnya.

Berkenaan kondisi tersebut, pihaknya juga prihatin dengan kondisi yang ada. Karena, mengingat ini bukan seperti bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang siapa pun juga bisa menjadi relawan.

Namun, yang pasti sambung Wiyatno mengatakan bahwa pihaknya akan sepenuhnya mendukung secara politis, langkah-langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Tim Gugus Tugas Covd-19 Kalteng, yang tentunya akan lebih memahami langkah-langkah penanganannya.

“Tak lupa kami  juga mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid -19,  yang sudah bekerja secara maksimal, tertutama para tim medis dalam menangani orang yang berstatus ODP maupun yang PDP. Kita doakan bersama, semoga kondisi ini dapat segera teratasi.” Tukasnya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tetap menjaga kesehatan, dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menerapkan Sosial Distancing dan jangan melakukan aksi ‘Panic Buying’.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: