Cegah Covid-19, Dinas Kesehatan Kalteng Lakukan Pengawasan Ke 14 Orang

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, dr Suyuti Syamsul

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Suyuti Syamsul menyebutkan bahwa pihaknya melalui Dinkes Kalteng telah mengisolasi 25 orang, yang diduga terindikasi Virus Corona (Covid-19).

Dari total tersebut, 12 diantaranya sudah dipulangkan, karena negatif dan statusnya Orang Dalam Pengawasan (ODP), Dinkes Kalteng, dimana 1 orang dari 12 orang tersebut, adalah warga Surabaya, dan sekarang sudah pulang ke kota asalnya.

Dan sementara, 14 orang lainnya masih dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau sedang diisolasi di rumah sakit rujukan, yang mana 11 orang PDP diisolasi di RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, dan 3 orang lagi diisolasi di RSUD dr Sultan Imanudin Pangkalan Bun, sehingga total pasien yang masih diisolasi ada 14 orang.

“Hingga saat ini, di 3 (tiga) RSUD Rujukan, yakni RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dan RSUD dr Murjani Sampit, masih belum ada pasien yang berstatus terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. Karena, dari pasien yang telah diisolasi, memang tidak ada yang positif,” Ucap dr Suyuti Syamsul, kepada para awak media, Selasa (17/03).

Sementara, 14 orang pasien PDP yang masih diisolasi di 2 (dua) RSUD, pihaknya berharap agar semuanya itu negatif. “Saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan medis mendalam. Saya juga mengajak masyarakat mendoakan, agar semuanya negatif tidak terinfeksi Covid-19,” ujar dr Suyuti.

Sambungnya, berkenaan dengan riwayat perjalanan pasien, yang pernah ataupun yang sedang diisolasi saat ini, ada yang  baru pulang dari luar negeri, dan ada juga yang baru pulang dari provinsi daerah yang terjangkit.

“Untuk diketahui, pasien yang pernah diisolasi atau yang saat ini sedang diisolasi, semuanya adalah warganegara Indonesia. Dan, tidak ada orang  warganegara asing,” pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: