Ratusan Mahasiswa Program PPG UPR Mengikuti Kegiatan Penyerahan Sertifikat dan Pelepasan

Foto : kegiatan penyerahan sertifikat pendidik dan pelepasan para guru yang menjadi mahasiswa program Pendidikan Profersi Guru (PPG), di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UPR), Sabtu (14/03)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar kegiatan penyerahan sertifikat pendidik dan pelepasan para guru yang menjadi mahasiswa program Pendidikan Profersi Guru (PPG), di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UPR), Sabtu (14/03).

Kegiatan yang terlaksana di aula Palangka UPR ini, dihadiri langsung oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd, Koordinator PPG UPR Prof Dr Eddy Lion MPd, para instruktur dan dosen, dan 377 mahasiswa PPG yang akan menerima sertifikat, beserta keluarga dari guru yang akan dilepas, dalam kegiatan seremonial hari ini.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur, sebab UPR telah dipercaya oleh Kemenristekdikti, untuk menyelenggarakan program pendidikan profersi guru.

“Ini menjadi suatu kehormatan, sekaligus sebagai bentuk nyata bahwa UPR mampu mencetak sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, terlebih para guru yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi,” Ucap Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

UPR telah ditunjuk oleh Kemenristekdikti menyelenggarakan pendidikan profesi guru, lanjut Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, semoga para lulusan PPG UPR kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam upaya pengembangan pendidikan di sekolahnya masing-masing.

Sementara, bagi yang masih belum dinyatakan lulus, agar tidak berkecil hati,  terus lah semangat untuk kembali mencoba menjadi yang lebih baik lagi. Karena, tentunya diharapkan para lulusan dari program PPG UPR, bisa benar-benar menjadi seorang guru yang memiliki kualitas lulusan, yang patut dibanggakan dengan sertifikasi yang disandangnya.

Diiharapkannya, setelah para guru yang menjadi mahasiswa program PPG UPR ini, setelah menerima sertifikat dan dilepaskan, maka selanjutnya dapat kembali menjalankan tugasnya sebagai seorang guru, yang memiliki kemampuan  lebih baik lagi.

Dr Andrie Elia SE MSi juga berpesan, para guru hendaknya dapat memiliki kemampuan dalam pemanfaatan teknologi, terlebih di era revolusi industri 4.0 ini, yang semuanya berbasis digital. “Para guru diharapkan mampu menguasai berbagai teknologi digital, pasalnya saat ini semua urusan administrasi, menggunakan teknologi digital, dan ini menjadi keharusan, yang dimiliki para guru kedepannya,” Tutup Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng tersebut.

Sebagai informasi tambahan, pendidikan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) UPR ini sudah berjalan, sejak tahun 2018 lalu, dengan total kelulusan sebanyak 728 orang. Untuk kegiatan perkuliahan dilakukan dengan 2 (dua) cara, yakni melalui Daring dan tatap muka, dimana mahasiswa diwajibkan mengikuti tahapan perkuliahan. Sebagai Koordinator PPG UPR, yakni Prof Dr Eddy Lion MPd, dan instruktur nya sebagian besar berasal dari dosen FKIP UPR.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: