Soal Covid-19, Wabup Bartim Himbau Jangan Ada Penimbunan Masker

Foto : Wakil Bupati (Wabup) Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur menghimbau sekaligus melarang agar apotik atau toko obat lainya untuk tidak melakukan penimbunan masker, terlebih lagi ditengah-tengah isu soal Covid-19 atau virus corona yang masuk ke wilayah Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabub) Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, hal tersebut tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Apabila kosong, karena dari distributor yang tidak menyuplai, ya wajar tetapi jangan ambil kesempatan keuntungan semata dengan menyimpan,” kata Habib Said Abdul Saleh, kamis (12/3).

masker ujarnya, juga di gunakan masyarakat sebagai kebutuhan lain seperti dalam kondisi tidak memungkinkan dilanda flu dan sebagainya.

Sampai dengan saat ini lanjutnya menyampaikan, untuk daerah Kalteng khususnya di Barito Timur sendiri, tidak terdapat orang yang positif terkena covit-19. Hal itu juga perlu dipahami dan perlu dimengerti, sehingga tidak perlu khawatir yang terlalu berlebihan.

Wabup juga sepaham dan sepakat dengan Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, jika warga tidak perlu panik. Dirinya menyakini bahwa penangan virus corona kepada WNI di Pusat telah dilakukan dengan semaksimal mungkin oleh Pemerintah sesuai dengan protap kerja yang telah dianjurkan.

“Khususnya masyarakat Kabupaten Barito Timur ini, tidak perlu khawatir dan tidak berlebihan serahkan semuanya sama yang membidangi,”  pungkas Habib.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: