Masyarakat Barito Timur Diminta Aktif Berantas Narkoba

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mengajak masyarakat untuk aktif memberantas dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya lainya.

“Pelaku pengedar dan pemakai narkoba berada di tengah-tengah masyarakat. Dengan peran serta masyarakat maka tindakan pemberantasan dapat dilakukan lebih cepat sehingga dapat mencegah timbulnya korban baru,” ucap Bupati, Jumat (6/3).

Ia mengatakan, sebagai upaya memotivasi masyarakat dalam berpartisipasi untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, agar seluruh pemangku kepentingan lebih gencar untuk mensosialisasikan bahaya pemakai barang telarang tersebut. 

“Dalam upaya untuk memberantas peredaran narkoba tidak mungkin bisa dilakukan hanya oleh aparat kepolisian maupun petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) saja,” ujarnya.

Akan tetapi semua pihak, termasuk pemerintah, oraganisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat. Jika kegiatan tersebut dimaksimalkan, menjadi harapan, masyarakat Barito Timur semakin peduli dengan pemberantasan Narkoba

Ia mengatakan, agar supaya masyarakat harus menjahui namanya narkoba. Jangan sampai masyarakat Barito Timur yang di tangkap karena memakai narkoba atau menjual narkoba, sebab Polres Barito Timur akan selalu mengincar dan menangkap bagi para pelaku yang memakai narkoba atau yang menjual narkoba.

“Mari kita bersama-sama untu berantas peredaran narkoba di Kabupaten Barito Timur ini, jangan sampai ada masyarakat Barito Timur yang memakai atau yang menjual narkoba,” tegas Ampera.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: