Dewan Provinsi Ini Apreasi Pembukaan Rute Penerbangan Palangka Raya – Malang

Foto : Anggota DPRD Kalteng Komisi IV, Bryan Iskandar

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Bryan Iskandar mengapresiasi pihak Angkasa Pura II dan maskapai Lion Air yang telah membuka rute baru penerbangan langsung, dari Kota Palangka Raya ke Kota Malang, begitupun sebaliknya.

“Dengan dibukanya rute penerbangan tersebut, maka itu menjadi suatu kabar baik bagi masyarakat Kalteng. Sebab, mengingat Kota Malang adalah Kota Pelajar, selain Yogyakarta. Dan banyak nya putra putri daerah asal Kalteng, yang berkuliah di kota tersebut, maka diharapkan dengan pembukaan rute ini akan memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat Kalteng,” Ucap Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kalteng ini.

Politisi Milenia Partai NasDem ini juga berharap, dengan dibukanya rute penerbangan Palangka Raya – Malang atau sebaliknya, maka dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Kalteng, terutama dalam banyak hal, seperti dalam bidang pendidikan. Dengan adanya transfer ilmu pengetahuan dan teknologi antar satuan pendidikan dari kedua kota tersebut.

“Apalagi ditambah dengan adanya MoU Kerjasama Akademik, antar Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan Universitas Palangka Raya (UPR), maka itu akan sangat baik sekali, terlebih dalam upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang memilliki kompetensi dan daya saing,” Ucap Bryan sapaan akrabnya ini, Jumat (06/03).

Lanjut pria berkacamata ini, berdasarkan kabar dari pihak Angkasa Pura II, rute baru tersebut akan dibuka sebelum mudik lebaran. Dan, yang pasti dengan adanya pembukaan rute penerbangan tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi dan berharap, semoga hal ini bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya masyarakat Kalteng.

“Saya menanyakan, baik ke pihak Angkasa Pura II dan pihak maskapai Lion Air, kabarnya itu akan dibuka sebelum libur mudik lebaran”, Tambahnya.

Timpal Bryan menuturkan, dengan adanya hal tersebut, maka para stakeholder juga berharap, agar hal itu dapat segera terealisasi. Mengingat, di Kalteng ini ada sejumlah pejabat yang berasal dari Malang.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: