Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Esnilawitika Wijaya

Dewan Ingatkan Eksekutif Agar Berlaku Adil Kepada Setiap Desa

Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Esnilawitika Wijaya

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawitika Wijaya, mengimbau kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten berjuluk Bumi Batuah ini, agar bisa berlaku adil dalam hal pembangunan kepada semua desa.

“Kami meminta pembangunan bisa merata dibsetiap desa, jangan hanya terfokus kepada satu atau dua desa saja, jangan ada desa yang menjadi ‘anak tiri’ di Barsel,” imbaunya, Jumat (21/2/2020).

Diterangkan oleh Politisi PDIP ini, pembangunan yang merata dilaksanakan di semua wilayah, merupakan bentuk implementasi sila kelima Pancasila sebagai dasar Negara, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebab menurut dia, semua desa di wilayah Barsel, merupakan desa milik Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, sehingga sudah seharusnya mereka semua mendapatkan perhatian dari para pemangku jabatan melalui pembangunan yang merata dan adil.

Hal ini, diutarakan oleh wanita yang akrab disapa Ensi ini, merupakan sebab masih ada laporan masyarakat di beberapa desa di Barsel pada saat reses dan Musrenbangdes, yang mengeluhkan terkait masih belum tersentuhnya desa mereka oleh pembangunan melalui pendanaan APBD.

“Karena masih banyak wilayah atau desa-desa lain yang sangat membutuhkan pembangunan, yang sangat prioritas,” tandasnya.

Untuk itu, ia selaku yang diamanatkan oleh rakyat untuk menyambung lidah mereka, berjanji akan terus memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat kepada Pemkab dan DPRD.

“Kami sebagai wakil rakyat, akan terus berjuang agar pembangunan disetiap wilayah atau desa bisa merata. Sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.(sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: