Daerah Resapan Air Harus Mulai Di Perhatikan

Foto : Anggota DPRD Kotim, Syahbana

Beritakalteng.com, SAMPIT- Dampak dari musim hujan yang sudah mulai terjadi saat ini di Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mengakibatkan sejumlah wilayah perkotaan banjir, diantaranya Kecamatan Baamang yang hingga saat ini terdampak banjir.

Dalam hal ini Legislator Dapil (Dua) Syahbana SP meminta agar pemerintah daerah mulai melakukan evaluasi dan memperhatikan daerah resapan air yang berfungsi untuk mengendalikan banjir yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

“Dimana sudah ada wilayah banjir yang terjadi, untuk itu kita mendorong pemerintah daerah supaya memperhatikan kembali resapan air yang ada di daerah tersebut,” Ungkapnya, Senin (17/2).

legislator partai Nasdem ini juga menegaskan fungsi sumur resapan bagi kehidupan selain berguna untuk pengendali banjir, melindungi dan memperbaiki (konservasi) air tanah, serta menekan laju erosi.

“Dari itu harusnya mulai di bangun, dan di pebraiki, baik drainasenya, dan alat resapan air lainnya yang memang kita ketahui dungsi utamanya adalah sebagai tempat menampung air hujan dan meresapkannya ke dalam tanah,” Tukasnya.

Dia juga berharap agar warga masyarakat khususnya Kecamatan Baamang mulai memperhatikan lingkungannya masing-masing.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: