Dirjen Perumahan Kementrian PUPR Berikan Kuliah Umum di UPR

Foto : Dirjen Perumahan Kementrian PUPR RI, Dr Ir Khalawi AH MSc MM, ketika foto bersama dengan civitas akademika UPR

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Universitas Palangka Raya (UPR) mendapat kunjungan kehormatan dari Dirjen Perumahan Kementrian PUPR RI, Dr Ir Khalawi AH MSc MM, Senin (17/02) tadi siang.

Kegiatan bertempat di aula rahan lantai 2 gedung rektorat UPR dalam rangka menjadi pemateri dalam kuliah umum, terkait penyediaan perumahan berwawasan lingkungan

Hadir Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, beserta jajaran unsur pimpinan dan kepala UPT, dosen, mahasiswa serta civitas akademika UPR, dan para undangan lainnya.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, kepada Dirjen Perumahan PUPR RI bapak Dr Ir Khalawi AH MSc MM, karena telah bersedia hadir dan menyempatkan waktunya, untuk berbagi wawasan kepada mahasiswa dan civitas akademika UPR, dan para tamu undangan lainnya.

“Yang mana, harapannya itu bisa menjadi khasanah peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta wawasan bersama, terutama dalam upaya pengembangan infrastruktur di lingkungan UPR, sekaligus mempersiapkan SDM, lulusan UPR, yang berkompetensi dan memiliki daya saing tinggi, unggul dalam segala bidang,” ucap Dr Andrie Elia SE MSi, yang sekarang juga menjabat Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ini.

Sementara itu, ketika diwawancarai awak media, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR RI, Dr Ir Khalawi AH MSc MM menyampaikan, sebagaimana adanya visi misi bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi), pada periode tahun 2020-2024 ini, diantaranya mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM unggul, kemudian membuka peluang investasi sebesar-besarnya, reformasi birokrasi, APBN fokus dan tepat sasaran.

“Saat ini, Kementrian PUPR melalui berbagai programnya, sedang berupaya menerjemahkan visi misi Presiden RI Ir Jokowi, dengan berbagai kegiatan pembangunan, pengembangan dan peningkatan sejumlah infrastruktur, di sejumlah daerah di Indonesia. Dimana, diharapkan melalui program-program tersebut, sehingga masyarakat Indonesia, dapat merasakan kehadiran pemerintah pusat, dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya,” ucap Dr Ir Khalawi AH MSc MM.

Sambung Dr Ir Khalawi AH MSc MM, pada kunjungannya ke UPR ini, dirinya lebih pada berbagi wawasan atau sharing, terkait sejumlah  pembangunan infrastruktur, terutama pengembangan perumahan berwawasan lingkungan.

“Saya juga mengapresiasi, atas upaya yang sudah dilakukan oleh UPR, dalam mempersiapkan SDM, yang memiliki kompetensi dan daya saing. Selain itu, saya juga sangat mendukung,  program-program Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, dalam memimpin UPR ini, terlebih dalam mendorong para adik-adik mahasiswanya, untuk menjadi seorang lulusan yang memiliki kompetensi dan keahlian dalam bidang keilmuan. Sehingga, menjadi SDM yang memiliki kualitas, demi membangun daerah ini khususnya, dan bangsa Indonesia ini pada umumnya,” tutup Dirjen Perumahan PUPR RI Dr Ir Khalawi AH MSc MM.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: