Waket Dewan Kotim Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Daerah

Foto : Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudiannur

Beritakalteng.com, SAMPIT- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudiannur menaruh perhatian besar terhadap kebudayaan daerah. Dia bahkan mengajak semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, terlebih budayawan agar bersama-sama melestarikan dan menjaga budaya Kalteng, khususnya yang ada Kotim.

“Melestarikan budaya daerah itu penting, agar peninggalan nenek moyang dan leluhur tetap ada. Supaya budaya ini juga nanti dapat diketahui oleh anak cucu nantinya,” katanya, saat dihubungi via Whatshap, Sabtu (08/02).

Dirinya mengungkapkan, salah satu budaya yang harus dijaga adalah tarian daerah dayak. Tarian daerah sering kali ditampilkan dalam acara resmi pemerintahan. Sehingga bisa menimbulkan daya tarik orang luar untuk bisa berkunjung kedaerah.

“Jangan sampai hilang tanpa ada yang melanjutkan. budaya itu merupakan ciri khas suatu daerah dan masing-masing mempunyai nilai, sejarah dan historisnya. Budaya juga merupakan jati diri daerah,” paparnya.

Dikatakannya, selain menjaga kebudayaan, adat dan istiadat daerah juga harus juga dijaga. Selain tokoh adat, generasi muda daerah juga harus menjaga.

“Harapan saya kedepannya generasi muda, agar terus mencintai dan melestarikan budayanya. Karena salah satu mengenalkan daerah yaitu dengan budaya, generasi mudalah yang diharapkan bisa melakukan itu semua untuk kedepannya,” tutup Legislator dari Golkar ini.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: