Dewan Kalteng Mendapat Kunjungan Dari Dewan Kalsel

Foto : Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kalsel ke DPRD Kalteng baru-baru ini.

Beritakalteng.com,  PALANGKA RAYA- Belum lama ini, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK beserta legislator lainya melaksanakan kunjungan kerja langsung ke DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kita tadi hanya shering pendapat dan informasi. Tadi sempat juga dibahas kalau kami sudah melakukan kunjungan kerja diawal bulan Januari karena kami cepat pembahasanya, kalau disini (DPRD Kalteng.red) belum, hanya kedalam daerah” kata H. Supian HK.

Berkenaan dengan perihal tersebut ujarnya menambahkan, juga dibahas kendala kenapa sampai terjadi sedikit keterlambatan. Pasalnya untuk kegiatan kunjungan kerja DPRD Kalsel, sudah dipersiapkan dibulan Desember 2019, dan Januari 2020 sudah melaksanakan langsung.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Jimmy Carter menyampaikan bahwa, banyak saran dan masukan yang diperoleh dalam kunjungan kerja DPRD Kalsel.

“Bahkan bisa saya bilang, mereka yang berkunjung ke tempat kita, malah kita yang banyak mendapat informasi.” Jelas Jimmy.

Adapun perihal yang dibahas dalam pertemuan tersebut lanjutnya, Salah satunya seperti membahas persoalan anggaran. Dirinya membandingkan, untuk anggaran DPRD Kalsel dan DPRD Kalteng cukup signifikan.

“Kalau mereka di Kalsel anggaran dewannya cukup besar bila dibandingkan kita. Kalau kita disini cuma 50, mereka sudah 140. Dengan perbandingan anggota berjumlah 55 orang dengan jumlah anggota kita 45 orang.” Bebernya.

Ditambah lagi, untuk komisi diberikan fasilitas mobil oprasional,  sementara untuk dikalteng masih belum ada. Sedangkan untuk anggaran perjalanan dinas sendiri  jelas Jimmy lebih dalam, untuk Dewan Kalsel sudah 4 kali, sementara untuk Dewan Kalteng belum ada sama sekali.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: