Bupati Bartim Apresiasi Kegiatan Pelatihan Kader NU ke-5

Foto : Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas beserta Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh menghadiri acara pelatihan kader Nahdlatul Ulama (NU) ke-5 Kabupaten Barito Timur, kamis (26/12) pagi tadi.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas beserta Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh menghadiri acara pelatihan kader Nahdlatul Ulama (NU) ke-5 Kabupaten Barito Timur Tahun 2019, Kamis (26/12) pagi tadi.

Acara tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Barito Timur, Ketua Rais Suriah NU, Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama, Ketua Majelis Indonesia (MUI) Kabupaten barito Timur, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kapolres Barito Timur, dan berserta forum kordinasi pimpinan daerah.

“Atas nama pribadi dan selaku bupati barito timur, saya menyambut baik dan memberi apresiasi atas penyelenggaraan dalam kegiatan pelatihan kader Nu ke-5 tahun 2019 di Kabupaten Barito Timur ini,” kata Ampera di Aula Hotel Ade Tamiang Layang.

Dirinya merasa sangat bersyukur serta bangga, pasalnya pada kesempatan tersebut ia dapat bersilahturahmi dengan jajaran rois syuriah, pengurus wilayah, pengurus cabang majelis, cabang ranting, dan seluruh jami’iyyah, (warga) nandiyyin serta para alim ulama dan para perserta yang mengikuti kegiatan.

Ampera mengaku, selama ini Pemerintah Bartim merasakan sumbangsih dari NU baik secara organisasi maupun persoalan terhadap kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“namun kita tentunya senantiasa mengharapkan peningkatan peran Nahdlatul Ulama dan juga berbagai aspek kehidupan, yang tentunya selaras dengan cita-cita dan tujuan pendirian NU itu sendiri.” katanya menambahkan.

Pemerintah Daerah berharap agar NU dapat lebih meningkatkan peranya, khususnya dalam penanaman dan pemahaman nilai keagamaan agar tidak hanya tercermin dalam kesholehan sosial. Dalam arti nilai-nilai ajaran tidak hanya pada tataran teksual, namun harus bersungguh-sungguh secara nyata menjadi landasan dan sumber nilai dalam kehidupan sehari-hari.

“terlebih NU sangat diharapkan sebagai organisasi massa islam terdepan dalam menangkal paham – paham radikal yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan, serta keutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI).” bebernya.

Kegiatan Pelatihan Kader NU ke-5 Kabupaten Bartim tahun 2019 ini juga momentum dan mengkokohkan semangat dan motivasi, untuk mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki guna peningkatan eksistensi dan peran NU dan segenap badan otonomnya, baik secara kelembagaan maupun personal dalam rangka sumbangsih yang sebesar-besarnya bagi agama masyarakat, bangsa negara terkhusus di Barito Timur.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: