Gerakan Koperasi Menuju Kemakmuran

Foto : Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah ketika mengelar workshop di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jum’at (20/12).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dalam rangka Hari Bela Negara Ke-71 Tahun. Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah kembali mengelar workshop yang dihadiri tidak kurang 50 orang generasi muda dari pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan workshop mengangangkat tema “Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat” yang dilaksanakan di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jum’at (20/12) sore tadi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Lies Fahimah, M.Si sebagai narasumber mengatakan, sesuai pasal 33 ayat 1 UUD Tahun 1945 perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan.

“Koperasi dengan prinsip gerakan ekonomi rakyat berdasarkan kekeluargaan”, jelasnya.

Lebih lanjut Ibu Lies Fahimah yang juga pernah ikut Menwa ini menyampaikan tips agar koperasi dapat di kelola secara profesional dengan memanfaatkan teknologi.

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan, SP mengatakan perlunya strategi membangun Karakter bangsa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Generasi Muda yang memiliki Kompetensi dan karakter unggul akan jadi pemenang dalam Revolusi Industri 4.0”, ungkap Heru Setiawan.

Mantan aktivis kampus ini seraya mengatakan bahwa generasi muda harus bebas dari penyalahgunaan Narkoba, SARA, Radikalisme dan Hoak.

Lebih jauh heru menyampaikan, koperasi dan usaha informal mempunyai peran penting dalam rangka mewujudkan kemakmuran rakyat.

“Mari miliki jiwa kewirausahaan menuju kemakmuran” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: