Foto :

Camat Berperan Aktif Dalam Peningkatan Pelayanan di Tingkat Desa

Foto : Ilustrasi (dok. beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, SAMPIT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diperlukan peran aktif dari pimpinan. Salah satunya adalah peran aktif camat yang merupakan kepanjangan tangan bupati. Oleh sebab itu, keberadaan camat di setiap kecamatan sangat berperan dalam meningkatkan pelayanan, dan membina, terutama desa sekitarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim Hawianan mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada 5 camat ini berdasarkan penilaiannya dari dinas yang dipimpinnya. Lima camat itu yakni Camat Kota Besi, Mentawa Baru Ketapang, Cempaga, Pulau Hanaut dan Tualan Hulu.

“Saya berharap 5 camat ini bisa lebih aktif lagi dalam membina dan berperan aktif ke depan untuk selalu memberikan pelayanan terbainya kepada desanya,” kata Hawianan, Jumat (20/12/2019).

Menurut dia, penghargaan ini juga sebagai pemacu semangat bagi camat yang lain agar terus melakukan inovasi dan untuk selalu berperan aktif membina desa. “Misalnya saja, lebih tertib administrasi dan semangat menggali potensi yang dimiliki desa masing-masing agar desanya menjadi semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” harapnya.

Perwakilan camat yang menerima penghargaan yakni Camat Kota Besi Ninuk Muji Rahayu mengatakan, penghargaan ini milik masyarakat Kota Besi.

“Tentu mendapatkan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam menilai kecamatan di Kotim. Ini langkah awal bagi kita untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tertib administrasi tentunya,” jelasnya.

Ini adalah amanah yang luar biasa, semoga saja penghargaan ini menjadi motivasi bagi daerahnya untuk menjadi yang terbaik dan lebih baik lagi ke depannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: