Laksanakan Operasi LNT 2019, Kapolres Targetkan Zero Accident

Foto : Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK bersama Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST, saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai apel pasukan gabungan operasi Lilin Natal Telabang 2019, di Buntok, Kamis (19/12/2019).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Natal Telabang (LNT) Tahun 2019 ini, Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, SIK, menargetkan lalu lintas tanpa kecelakaan (Zero Accident).

Hal ini, disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Bumi Batuah tersebut, seusai pelaksanaan apel pasukan gabungan Operasi LNT tahun 2019, yang digelar di Lapangan Makopolres Barsel yang lama, di Jalan Tugu, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Kamis (19/12/2019).

“Seperti apa yang pak Bupati tadi sampaikan, kita harapkan tahun ini, benar-benar zero accident ya,” tukas Devy kepada awak media.

Guna mencapai target tersebut, Devy telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya, terutama Satuan Lalu Lintas untuk melakukan langkag-langkah reperentif dan prepentif, berupa pemasangan baliho dan spanduk-spanduk himbauan serta melakukan pengamanan di titik-titik di seluruh wilayah Barsel, yang rawan terjadi Laka Lantas.

Selain itu, Polres juga telah menyiapkan pos-pos Polisi di beberapa titik rawan dimaksud, guna tempat persinggahan dan beristirahat sementara bagi para pemudik akhir tahun.

“Kita sudah petakan semua, terutama titik rawan laka. Dan saya sudah memerintahkan kepada Kasatlantas, untuk memasang himbauan-himbauan di titik rawan. Kemudian saya mengharapkan, nanti untuk masyarakat yang melaksanakan mudik, apabila lelah ataupun mengantuk, silahkan kami sudah menyiapkan beberapa pos dan itu sekaligus bisa dimanfaatkan untuk tempat beristirahat,” terangnya.

Selanjutnya, pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbid Tipidkor Polda Kalimantan Tengah ini, membeberkan bahwa ratusan personil gabungan, Polri, TNI, Satpol PP, Perhubungan, BPBD dan Pramuka di Barsel, benar-benar siap mendukung dan melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

“Kemudian untuk pengamanan Gereja, kita sudah siapkan personil, baik dari TNI maupun Polri dan seluruh stakeholder yang ada tadi, yang sudah mengikuti apel kesiagaan. Dan pada prinsifnya mereka semuanya siap, seratus persen mendukung pelaksanaan operasi LNT 2019,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST, juga sepakat dengan Kapolres, ia mengharapkan agar segala rencana dan kegiatan seluruh masyarakat ketika menjelang dan pada saat pelaksanaan Natal serta tahun baru, bisa berjalan lancar dan aman.

“Semoga dengan ini, kita menyambut Natal dan tahun baru, bisa berjalan lancar. Kita harapkan tidak ada accident maupun kejadian-kejadian yang tidak kita kehendaki, dan semoga masyarakat yang mudik, bisa kembali dengan selamat kekampung halaman dan bisa merayakan natal dan tahun baru dengan baik bersama keluarga,” harapnya.

Tidak lupa orang nomor satu di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, juga mengapresiasi kegiatan operasi yang rencananya dilaksanakan hingga tahun baru tersebut.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, baik itu warga Barsel ataupun para pemudik dari luar daerah, agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tidak melupakan penggunaan peralatan keselamatan berkendara, serta agar melaporkan segera kepada pos-pos Polisi yang ada, apabila menemukan kejadian-kejadian yang harus segera ditangani.

“Semoga masyarakat apabila mendapati hal-hal yang tidak diinginkan, segera melaporkan ke Pospol masing-masing yang ada di Barsel ini. Kepada seluruh umat Kristiani, selamat Natal dan Tahun Baru, semoga ini menjadi berkat dan rahmat untuk kita semua,” ucap Eddy. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: