Barito Timur Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) direncanakan aman memberikan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Barito Timur sebagai Kabupaten yang peduli HAM Selasa 10 Desember 2019.

Penyerahan penghargaan tersebut rencananya langsung diserahkan kepada Bupati Barito Timur Bapak Ampera AY Mebas bertepatan pada Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-71 Tahun 2019.

“penyerahanya nanti bertempat digedung merdeka jalan asia Afrika nomor 65 Bandung,” ucap Plt Kabag Hukum Setda Kabupaten Barito Timur Normansyah dan didampingi oleh Kasubag Bantuan Hukum dan Ham Satria Pribadino, Senin (9/12) pagi tadi.

Lanjutnya, Penghargaan tersebut diberikan karena Barito Timur dinilai  memiliki komitmen terhadap pengakuan HAM, baik terkait pelayanan maupun terhadap program kerja dan kegiatan.

“Adapun untuk kriteria dalam penilaian meliputi 7 hak yang harus dipenuhi yakni Hak atas kesehatan, Hak atas pendidikan, hak atas kependudukan, Hak atas lingkungan yang berkelanjutan, dan yang terakhir Hak atas perempuan dan anak,” jelasnya menambahkan.

Dia juga menjelaskan, untuk penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Barito Timur, karena telah mepakukan pemenuhan HAM bagi warganya.

serta menjadi tolak ukur bahwa pemerintah Kabupaten Barito Timur, sangat serius dan memusatkan perhatian terhadap pemenuhan HAM.

“Tentu saja prestasi sangat membanggakan dibawah kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Barito Timur, Bapak Ampera ay Mebas dan Habib Said Abdul Saleh serta didukung Sekda yang sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, program dan kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan HAM” Pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: