Depo Sampah di Bartim Perlu Diperbanyak

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, sudah mendirikan sejumlah depo atau tempat penampungan sampah, namun jumlahnya masih sedikit sehingga masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan.

Seperti yang dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Rini, semakin padatnya jumlah penduduk kota Tamiang Layang, maupun diampah tentunya akan berdampak pada semakin besarnya volome sampah yang dihasilkan.

“Sampah-sampah tersebut apabila tidak dikelola dengan baik dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah lingkungan, kesehatan, estetika dan berbagai persoalan lainya, ucap Rini. Jumat (22/11).

Rini menjelaskan, masalah sampah harus ditangani dengan baik, dengan padatnya penduduk seperti di Ampah kecamatan Dusun Tengah, tentunya penanggulangan sampah perlu dikelola dengan baik.

Dirinya berharap Kota Tamiang Layang, maupun di Ampah dapat terwujud menjadi kota sejuk, bersih, dan kota ramah lingkungan.

Anggaran DPRD ini mengharapkan, agar pengelolaan sampah dalam kota tamiang layang dan juga diampah, harus dilakukan dengan sebaik mungkin, termasuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan, jelasnya.

“masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, padahal lokasi itu terdapat larangan buang sampah sembarangan.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: