Pemuda Katolik Bartim Akan Menggelar MUSKOMCAB dan MAPENTA

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Barito Timur dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) untuk memilih kepengurusan 2019-2022.

Tidak hanya itu saja PK Kabupaten Barito Timur, juga akan menggelar masa penerimaan anggota (MAPENTA) yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 November 2019 di Gereja Katolik Paroki Santo Mikael dan di Gedung Pertemuan Umum (GBU)

Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Barito Timur Anigoru menjelaskan tanggal 16 November 2019 di Gereja Katolik Paroki Santo Mikael untuk pelaksanaan MAPENTA dan MUSKOMCAB I.

Sedangkan 17 November 2019 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) untuk pelaksanaan kegiata Mantawara dan cara pelantikan dan pengurus Komcab PK Barito Timur yang baru, serta dilanjutkan dengan seminar kepemimpinan.

“Sebagaimana diketahui, Pemuda Katolik adalah organisasi yang mencetak kader untuk dipersembahkan kepada bangsa dan negara, dengan semboyan Pro Eclessia et Patria, Pemuda Katolik berkerja ingin mewujudkan kesejahteraan bagi gereja, masyarakat, nusa dan bangsa.” kata Anigorua, selasa (12/11).

Setelah mendapatkan anggota baru ujarnya, maka dilakukanlah musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) untuk memilih kepengurusan yang baru untuk bhakti 2019-2022 yang hasilnya akan langsung dilantik dan dikukuhkan.

Lanjutnya menambahkan, hal ini harus dilakukan untuk menjamin berjalanya roda organisasi pemuda katolik Kabupaten Barito Timur, yang dibentuk karena keprihatinan kaum muda katolik melihat mengalami situasi kebatinan bangsa indonesia, yang sedang bergumul dengan berbagai rombongan terhadap ideologi bangsa, terutama ancaman dan sinergtitas bangsa.

Anigoru menambahkan, melalui kegiatan MAPENTA dan MUSKOMCAB ini diharapkan memperoleh anggota baru serta terpilihnya kepengurusan Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Barito Timur, untuk tahun 2019 – 2022 dan selanjutnya akan bergerak membentuk pengurus tingkat kecamatan hingga tingkat desa atau kerlurahan.

Pada kesempatan itu, Anigoru didampingi Sekertaris Komcab Pemuda Katolik Barito Timur Ariai Hawini mengatakan, MAPENTA dan MUSKOMCAB direncanakan akan di ikuti sekitar 150 orang utusan dari 10 Kacamatan dan dua paroki, serta terbuka untuk semua umat katolik di Kabupaten Barito Timur.

Akan hadir diantaranya bapak Ampera ay Mebas Bupati Barito Timur, dan Marukan Tokoh Umat Katolik Kalteng dan sekaligus Mantan Bupati Lamandau, Ir. Eskop Sekda Barito timur, Stephanus Ketua Komda PK Provinsi Kalteng, serta tiga orang anggota DPRD Barito timur yakni Depe, Raran dan juga Mardianto.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: