Selain Infrastruktur, Peningkatan Ekonomi Masyarakat Juga Penting

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Anggaran Tahun 2020 Pemerintah Provinsi Kalteng Tengah diharapkan tidak hanya terkonsentrasi ada Infrastruktur, akan tetapi juga terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman mengatakan, ketergantungan masyarakat akan sumber daya alam (SDA) masih cukup tinggi. Sehingga ketika salah satu komoditi SDA turun, perekonomian masyarakat juga ikut turun.

“misalnya masyarakat saat ini masih menggantungkan hidupnya dengan hasil karet. jika harga karet turun, maka akan berdampak angsung dengan pendapatan masyarakat” kata Sirajul, selasa (12/11) di ruang kerjanya.

Wakil Rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berkeinginan agar ada trobosan serta program yang bisa mengarah langsung kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Dirinya tidak pungkiri, maksimalnya pembangunan Infrastruktur seperti jalan dan jembatan merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“selain pengembangan Infrastruktur, pemberantasan kemiskinan juga sangat penting. Perlu adanya pembinaan ekonomi kepada masyarakat dari Pemerintah Daerah.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: